Hari / tanggal :
Kamis / 26 September
2019
Kelas :
2
Tema/Subtema :
3 (Tugasku sehari-hari)/ 2 (Tugasku sehari-hari di Sekolah)
Pembelajaran :
4
KOMPETENSI
DASAR dan INDIKATOR
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang
lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan
sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan,
visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1
Memahami isi teks
berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
3.3.2
Menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
PPKn
3.3
Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah
3.3.1
Memahami perbedaan individu di sekolah berdasarkan suku atau asal daerahnya.
Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menyebutkan kesetaraan beberapa nilai pecahan uangTujuan pembelajaran
·
Siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan
kehidupan ekonomi di sekolah.
·
Siswa mampu menemukan kosakata berkaitan dengan
kehidupan ekonomi di sekolah
·
Siswa mampu menemukan makna kosakata berkaitan
dengan kehidupan ekonomi di sekolah
·
Siswa memahami perbedaan individu di sekolah
berdasarkan suku atau asal daerahnya.
·
Siswa mengelompokkan perbedaan individu di
sekolah berdasarkan suku atau asal daerahnya.
·
Siswa dapat menyebutkan kesetaraan beberapa
nilai pecahan uang
·
Siswa dapat menukar kesetaraan beberapa nilai
pecahan uang.
Materi Ajar
Lakukan tebak-tebakan
dengan teman disebelahmu dengan menggunakan kartu uang !
Buatlah kalimat
sederhana dari kata dibawah ini !
Hari / tanggal :
Kamis / 26 September
2019
Kelas :
2
Tema/Subtema :
3 (Tugasku sehari-hari)/ 2 (Tugasku sehari-hari di Sekolah)
Pembelajaran :
5
KOMPETENSI
DASAR dan INDIKATOR
Bahasa Indonesia
3.3
Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi,
social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa
daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1 Memahami isi teks
berkaitan dengan permainan sepak bola
3.3.2 Menemukan kosakata berkaitan
dengan permainan sepak bola.
PPKn
3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di
sekolah
3.3.1 Memahami perbedaan warna kegemaran, makanan kegemaran, dan habi di
sekolah.
Tujuan
pembelajaran
·
Siswa dapat
memahami isi teks berkaitan dengan permainan sepak bola
·
Siswa dapat
menemukan kosakata berkaitan dengan permainan sepak bola
·
Siswa dapat
memahami perbedaan warna kegemaran, makanan kegemaran, dan hobi di sekolah.
·
Siswa dapat
mengelompokkan perbedaan warna kegemaran, makanan kegemaran, dan hobi di
sekolah.
Materi Ajar
0 komentar:
Posting Komentar