Tema 2 Sub Tema 2 Pembelajaran 6

Tema 2 Sub Tema 2 Pembelajaran 6

Bahasa Indonesia
3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.

PPKn
3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang
Berikut aturan saat berkunjung di rumah teman
a. Mengetuk pintu
b. Mengucapkan salam
c. Menyapa dengan ramah
d. Duduk dengan sopan setelah dipersilakan
e. Meminta izin saat akan keluar rumah

Matematika
3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampaidebgan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

Tema 2 Sub Tema 2 Pembelajaran 4 dan 5

Tema 2 Sub Tema 2 Pembelajaran 4 dan 5

Membaca teks dengan benar, kemudian tanya jawab mengenai isinya

Tema 2 Sub Tema 2 Pembelajaran 3

Tema 2 Sub Tema 2 Pembelajaran 3

KD
Bahasa Indonesia
3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan,  visual,  dan/atau eksplorasi lingkungan.

Sifat-sifat benda cair :
a. Bentuknya tidak tetap, selalu mengikuti bentuk wadahnya.
b. Permukaan benda cair bentuknya selalu datar.
c.  Benda cair mengalir ke tempat yang lebih rendah.

Tema 2 Sub Tema 2 Pembelajaran 2

Tema 2 Sub Tema 2 Pembelajaran 2

Kompetensi Dasar
Bahasa Indonesia
3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan,  visual,  dan/atau eksplorasi lingkungan.

Benda padat banyak terdapat disekitar kita.  Benda padat mempunyai bentuk tetap. Ukurannya juga tetap.
Contoh benda padat adalah simpai,  kursi, meja,  gelas,  sendok, dan lain-lain.
Benda padat diubah bentuknya. Piring yang jatuh berantakan, kertas sobek,  dan kacang tanah yang hancur setelah digerus.

PPKn
3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah.
Aturan saat bermain di rumah teman :
a. Mengetuk pintu dan mengucap salam saat datang.
b. Menjaga ketenangan saat bermain.
c.  Menggunakan mainan setelah diberi izin

Aturan di lingkungan sekolah
a. Menjaga ketenangan saat di dalam kelas.
b. Membuang sampah di tempat sampah
c. Menyapa teman dan guru dengan ramah
d. Keluar kelas setelah mendapat izin dari guru
e.  Tidak makan dan minum saat kegiatan belajar berlangsung

Tema 2 Sub Tema 2 Pembelajaran 1

Tema 2 Sub Tema 2 Pembelajaran 1

Bahasa Indonesia
Siswa membaca teks dengan lafal dan intonasi yang tepat, kemudian menjawab pertanyaan mengenai isi teks.

SBdP
Mengamati gambar rangkaian gerakan kepala, tangan kemudian mempraktikkannya.

Matematika
Menyelesaikan soal mengubah penjumlahan berulang menjadi bentuk perkalian



ULANGAN HARIAN TEMA 2 SUB TEMA 2

ULANGAN HARIAN TEMA 2 SUB TEMA 2

Soal dan Jawaban Penilaian Harian akan di upload setelah pelaksanaan ulangan

Tema 2 Sub Tema 1 Pembelajaran 6


Tema 2 Sub Tema 1 Pembelajaran 6
Kompetensi Dasar
PKN
3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah
Bahasa Indonesia
3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.
Matematika
3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.
Materi ajar
Siswa membaca teks bacaan, kemudian menceritakan kembali




Sifat-sifat benda cair
  1. Bentuk benda cair mengikuti wadahnya
  2. Bentuk permukaan benda cair yang tenang selalu datar
  3. Benda cair mengalir ke tempat rendah
  4. Benda cair menekan ke segala arah 
  5. Benda cair meresap melalui celah-celah

Mengartikan kata dalam tabel
Menyanyikan lagu Belajar Perkalian

Tema 2 Sub Tema 1 Pembelajaran 5

Tema 2 Sub Tema 1 Pembelajaran 5
 

Kompetensi Dasar
Bahasa Indonesia
3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.
 

PPKN
3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah


Materi Ajar
Membaca dan mengamati teks percakapan "Balon dan Perahu Kertas"
melakukan tanya jawab tentang isi teks percakapan.

Siswa melakukan percobaan sifat-sifat benda





 Membaca teks bacaan

Menyimpulkan bahwa sifat benda gas menekan ke segala arah
Aturan bermain di rumah