Hari/ tanggal : Rabu / 18 September 2019
Kelas : 2
Tema/ Subtema : 3 (Tugasku Sehari-hari)/ 1(Tugasku Sehari-hari di Rumah)
Pembelajaran : 3
Bahasa Indonesia
3.2
Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan
ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia
atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau
eksplorasi lingkungan.
3.3.1 Memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah
3.3.2 Menemukan kosakataberkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah
PKn
3.1 Mengidentifikasi hubungan antara symbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang Negara “Garuda Pancasila”
3.1.1 Memahami perbedaan pekerjaan antar individu di rumah
Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menyebutkan nilai pecahan uang logam
3.5.2 Membandingkan nilai pecahan uang logam
Tujuan pembelajaran
• Siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah
• Siswa menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah
• Siswa menemukan makna kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonom di rumah
• Siswa memahami perbedaan pekerjaan antarindividu di rumah
• Siswa mengelompokkan individu di rumah berdasarkan pekerjaannya
• Siswa dapat menyebutkan nilai pecahan uang logam
• Siswa dapat membandingkan nilai pecahan uang logam
• Siswa dapat mengurutkan nilai pecahan uang logam
Materi ajar
Bahasa Indonesia
Membaca
teks “Berkumpul Bersama Keluarga” dan membuat kalimat menggunakan
kata-kata yang terdapat pada teks, misalnya desa, petani, padi, menanam,
sawah.
PKn
Siswa mengamati gambar kegiatan di pagi hari dan membaca teks kegiatan keluarga Siti di pagi hari.
Setelah itu, siswa memasangkan masing-masing anggota keluarga siti sesuai kegiatannya yang telah siswa baca sebelumnya.
Matematika
Membandingkan
pecahan mata uang kertas dan logamdan mengurutkannya dari yang terkecil
ke terbesar berdasarkan perbandingan pecahan mata uang logam yang telah
dipelajari di pembelajaran sebelumnya.
Siswa
memerhatikan harga-harga tiap barang yang Ibu dan Siti beli lalu,
mencocokkan jenis barang dan mata uang yang digunakan untu membeli.
Setelah
itu, menentukan manakah barang yang memiliki harga murah, mahal dan
mengurutkan jenis barang dari termurah ke termahal berdasarkan nilai
tukar uang yang digunakan.
0 komentar:
Posting Komentar