Hari / tanggal : Rabu / 25 September 2019
Kelas : 2
Tema/Subtema : 3 (Tugasku sehari-hari)/ 2 (Tugasku sehari-hari di Sekolah)
Pembelajaran : 3
KOMPETENSI DASAR dan INDIKATOR
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1 Memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
3.3.2 Menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
PPKn
3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah
3.3.1 Membedakan individu berdasarkan warna kegemaran di sekolah
Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menyebutkan nilai pecahan uang kertas yang setara
Tujuan pembelajaran
• Siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
• Siswa mampu menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah.
• Siswa mampu menentukan makna kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah.
• Siswa dapat membedakan individu berdasarkan warna kegemaran di sekolah.
• Siswa dapat mengelompokkan individu berdasarkan warna kegemaran di sekolah.
• Siswa dapat menyebutkan nilai pecahan uang kertas yang setara.
• Siswa dapat menukar nilai pecahan uang kertas yang setara.
Materi Ajar
Mengamati dan membaca teks Menabung di Sekolah.
Memberikan pertanyaan-pertanyaan untuk mengecek pemahaman siswa.
Mengamati gambar sekelompok uang.
Kemudian guru memberikan contoh cara menghitung nilai pecahan uang.
Hari / tanggal : Kamis / 26 September 2019
Kelas : 2
Tema/Subtema : 3 (Tugasku sehari-hari)/ 2 (Tugasku sehari-hari di Sekolah)
Pembelajaran : 4
KOMPETENSI DASAR dan INDIKATOR
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1 Memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
3.3.2 Menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
PPKn
3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah
3.3.1 Memahami perbedaan individu di sekolah berdasarkan suku atau asal daerahnya.
Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menyebutkan kesetaraan beberapa nilai pecahan uang
Tujuan pembelajaran
• Siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah.
• Siswa mampu menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
• Siswa mampu menemukan makna kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
• Siswa memahami perbedaan individu di sekolah berdasarkan suku atau asal daerahnya.
• Siswa mengelompokkan perbedaan individu di sekolah berdasarkan suku atau asal daerahnya.
• Siswa dapat menyebutkan kesetaraan beberapa nilai pecahan uang
• Siswa dapat menukar kesetaraan beberapa nilai pecahan uang.
Materi Ajar
Lakukan tebak-tebakan dengan teman disebelahmu dengan menggunakan kartu uang !
Buatlah kalimat sederhana dari kata dibawah ini !
Hari / tanggal : Kamis / 26 September 2019
Kelas : 2
Tema/Subtema : 3 (Tugasku sehari-hari)/ 2 (Tugasku sehari-hari di Sekolah)
Pembelajaran : 5
KOMPETENSI DASAR dan INDIKATOR
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1 Memahami isi teks berkaitan dengan permainan sepak bola
3.3.2 Menemukan kosakata berkaitan dengan permainan sepak bola.
PPKn
3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah
3.3.1 Memahami perbedaan warna kegemaran, makanan kegemaran, dan habi di sekolah.
Tujuan pembelajaran
• Siswa dapat memahami isi teks berkaitan dengan permainan sepak bola
• Siswa dapat menemukan kosakata berkaitan dengan permainan sepak bola
• Siswa dapat memahami perbedaan warna kegemaran, makanan kegemaran, dan hobi di sekolah.
• Siswa dapat mengelompokkan perbedaan warna kegemaran, makanan kegemaran, dan hobi di sekolah.
Materi Ajar
Hari / tanggal : Jum’at / 27 September 2019
Kelas : 2
Tema/Subtema : 3 (Tugasku sehari-hari)/ 2 (Tugasku sehari-hari di Sekolah)
Pembelajaran : 6
KOMPETENSI DASAR dan INDIKATOR
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1 Memahami kondisi kehidupan ekonomi di pasar.
3.3.2 Menemukan kosakata tentang kehidupan ekonomi di pasar.
Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menentukan nilai pecahan uang yang setara
SBDP
3.3 Mengenal gerak keseharian dan alam dalam tari
3.3.1 Memahami gerakan koordinasi kepala, tangan, dan kaki pada kegiatan menari.
Tujuan pembelajaran
• Siswa mampu memahami kondisi kehidupan ekonomi di pasar
• Siswa menemukan kosakata tentang kehidupan ekonomi di pasar
• Siswa menemukan makna kosakata tentang kehidupan ekonomi di pasar
• Siswa menentukan nilai pecahan uang yang setara
• Siswa menukar nilai pecahan uang yang setara
• Siswa mampu memahami gerakan koordinasi kepala, tangan, dan kaki pada kegiatan menari.
• Siswa mampu melakukan gerakan koordinasi kepala, tangan, dan kaki pada kegiatan menari.
Materi Ajar
0 komentar:
Posting Komentar