Kamis, 13 Maret 2025
Assalamualaikum Ananda Sholeh Sholeha khususnya kelas 6C SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung........How Are You Today???
Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan Yang sempurna, dan semangat yang membara untuk Ananda dalam Belajar Mempersiapkan LUS Aamiin Yaa Robbalalamin 🤲.
Ananda berikut dibawah ini adalah kisi-kisi Pelajaran SBdP. Silahkan diPelajari Materinya. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran ananda dalam belajar sehingga dapat mengerjakan soal LUS dengan baik dan benar.... Aamiin
Kisi-kisi LUS SBdP
| Disajikan not
  angka,peserta didik dapat menentukan bunyi not angka selanjutnya  | 
| Disajikan
  sebuah pernyataan, peserta didik dapat menyimpulkan arti interval nada | 
| Disajikan
  beberapa judul lagu, peserta didik dapat memilih satu judul lagu nasional | 
| Disajikan tabel, peserta didik dapat menyatakan jumlah ketukan
  yang tepat pada lagu wajib nasional  | 
| Disajikan sebuah lagu, peserta didik dapat menyebutkan judul lagu daerah  | 
| Disajikan
  ilustrasi,peserta didik dapat menjelaskan pengertian alat musik ritmis | 
| Disajikan
  beberpa gambar alat music, peserta didik dapat menentukan jenis alat musik
  yang dimainkan dengan cara ditekan | 
| Disajikan penggalan syair lagu anak- anak, peserta
  didik dapat menentukan tempo pada lagu anak-anak tersebut | 
| Disajikan lirik lagu,peserta didik dapat menentukan
  salah satu ciri-ciri tangga nada mayor  | 
| Disajikan
  sebuah judul lagu, peserta didik dapat menemukan pencipta lagu wajib nasional | 
| Disajikan sebuah tangga nada,peserta didik dapat
  menganalisis susunan nada-nada  | 
| Disajikan beberapa nama alat musik dan cara memainkannya,peserta
  didik dapat menemukan pasangan alat music ritmis dan cara memainkannya dengan
  benar | 
| Disajikan
  penggalan lirik
  lagu,
  peserta
  didik dapat menyimpulkan  tangga nada
  pada lagu tersebut | 
| Disajikan
  beberapa media,peserta didik dap at memilih salah satu media untuk membuat
  karya seni patung  | 
| Disajikan
  gambar salah satu jenis patung,peserta didik dapat menyimpulkan nama jenis
  patung tersebut | 
| Disajikan salah satu gambar teknik membuat patung, peserta
  didik dapat menyebutkan nama teknik tersebut | 
| Disajikan
  sebuah cerita, peserta didik dapat menentukan bahan yang dipakai untuk
  membuat anyaman tersebut | 
| Disajikan deskripsi, peserta didik dapat menunjukkan yang
  termasuk karya seni tiga dimensi | 
| Disajikan
  gambar, peserta didik dapat
  menentukan ciri gambar tiga dimensi   | 
| Disajikan
  sebuah deskripsi siswa mampu menyimpulkan pengertian dari deskripsi tersebut  | 
| Disajikan langkah-langkah membuat patung secara acak, peserta didik
  dapat mengurutkan langkah yang benar dalam membuat patung | 
| Disajikan
  gambar patung, peserta didik dapat menyimpulkan salah satu jenis patung berdasarkan
  bentuknya  | 
| Disajikan
  sebuah deskripsi, peserta didik dapat menjelaskan kriteria poster yang baik | 
| Disajikan
  sebuah pernyataan, peserta didik dapat menyebutkan salah satu tujuan
  penggunaan embalase pada suatu prouk  | 
| Disajikan
  sebuah deskripsi, peserta didik dapat menentukan pengertian salah satu jenis
  reklame
   | 
| Disajikan
  sebuah pernyataan, peserta didik dapat memilih jenis reklame berdasarkan medianya  | 
| Disajikan
  gambar, peserta didik dapat menentukan jenis reklame berdasarkan tujuannya  | 
| Disajikan
  sebuah gambar, peserta didik dapat menetukan jenis reklame | 
| Disajikan
  sebuah gambar, peserta didik dapat menemukan informasi dari brosur tersebut | 
| Disajikan gambar, peserta didik dapat
  menyatakan makna gambar tersebut | 
| Disajikan beberapa gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi yang
  termasuk karya seni dua dimensi | 
| Disajikan Pernyataan, siswa mampu menyebutkan arti
  dari pernyataan tersebut  | 
| Disajikan beberapa ciri-ciri, peserta didik
  mampu menentukan
  ciri – ciri yang tepat | 
| Disajikan
  jenis-jenis gambar kartun, peserta didik dapat 
  menentukan nama salah salah satu jenis kartun tersebut  | 
| Disajikan sebuah gambar, peserta didik mampu
  menemukan nama dari gambar tersebut  | 
| Disajikan
  beberapa langkah – langkah , peserta didik dapat mengkategorikan yang
  termasuk langkah-langkah membuat komik | 
| Disajikan
  ilustrasi,peserta didik dapat merinci bahan yang digunakan untuk mewarnai
  gambar cerita dengan menggunakan teknik kering. | 
| Disajikan sebuah pernyataan,
  peserta didik dapat mengetahui pengertian dari
  narasi tersebut | 
| Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat membedakan tarian daerah di
  Indonesia | 
| Disajikan sebuah deskripsi, peserta didik dapat menjelaskan pengertian pola
  lantai  | 
| Disajikan
  benda-benda properti tari, peserta didik dapat m milih property tari daerah | 
| Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat menjelaskan fungsi property tari | 
| Disajikan
  gambar tarian, peserta didik dapat memilih satu tarian yang dilakukan secara
  berkelompok | 
| Disajikan
  nama-nama tarian, peserta didik dapat memilih nama-nama tarian yang berasal dari Pulau Jawa | 
| Disajikan sebuah gambar, peserta didik dapat menentukan pola lantai tarian  | 
| Disajikan gambar, peserta didik
  dapat menentukan salah pola
  lantai tarian | 
| Disajikan gambar tarian, peserta didik dapat menemukan nama property
  tari yang digunakan | 
| Disajikan
  daftar tarian, peserta didik dapat memilih jenis tarian yang berasal dari
  Pulau Sumatra | 
| Disajikan
  sebuah tabel nama tarian, peserta didik dapat memadukan jenis tari daerah yang sesuai
  dengan asalnya | 
| Disajikan deskripsi, peserta
  didik dapat mengkategorikan unsur tari | 

.gif)


 
0 komentar:
Posting Komentar