Tema
2 Sub Tema 1 Pembelajaran 4
Kompetensi Dasar
Bahasa Indonesia
3.2 Menguraikan kosakata
dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa
Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau
eksplorasi lingkungan.
Matematika
3.4 Menjelaskan perkalian
dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan
100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.
SBdP
3.2 Mengenal pola irama
sederhana melalui lagu anak-anak
Tujuan Pembelajaran :
Bahan Ajar
Sifat-sifat benda cair
- Bentuk benda cair mengikuti wadahnya
- Bentuk permukaan benda cair yang tenang selalu datar
- Benda cair mengalir ke tempat rendah
- Benda cair menekan ke segala arah
- Benda cair meresap melalui celah-celah
-
Siswa diminta memberi tanda sesuai jumlah ketukan yang ada pada lagu “Berdayung” dengan menggunakan simbol.I 7 . I 6 . I ada satu buah titik dibelakang nada, berarti nada diperpanjang 1 ketukI 4 . . I 3 . . I ada dua buah titik dibelakang nada, berarti nada diperpanjang 2 ketukI 5 6 6 5 1 7 6 5 I Memiliki satu garis diatasnya, berarti nadanya ½ ketukanI 1 2 3 4 3 4 5 6 7 6 5 4 4 3 2 1 I Memiliki dua garis diatasnya, berarti nadanya ¼ ketukanSiswa diminta kembali menyanyikan lagu “Berdayung” secara bersama-sama dengan memperhatikan nada sesuai ketukan serta tekanan kuat dan lemah pada lagu.Siwa dibagi dalam kelompok untuk melakukan percobaan berdasarkan langkah kerja yang ada pada buku siswa, kemudian membacakan hasil percobaannya.
0 komentar:
Posting Komentar