Senin, 25 September 2023

          
                         

 Senin, 25 September 2023

          
                          Selamat pagi,,,,Tabik pun Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI.C,apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha. Pada hari ini ananda akan melaksanakan PAS PAK. Bu Guru harap ananda semua mempelajari lagi materi-materi yang sudah Bu Guru berikan dengan teliti. JADWA PAS :

 Senin, 25 September 2023

          
                          Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI.C,apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha. Pada hari ini ananda akan melaksanakan PAS BAHASA ARAB DAN TIK. Bu Guru harap ananda semua mempelajari lagi materi-materi yang sudah Bu Guru berikan dengan teliti. JADWAL PAS ;
KISI-KISI PAS MATEMATIKA : Disajikan garis bilangan, peserta didik dapat menentukan kalimat matematika dari garis bilangan. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan bilangan bulat dari pernyataan. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang melibatkan operasi hitung bilangan bulat. Disajikan persoalan, peserta didik dapat menentukan hasil operasi hitung penjumlahan bilangan bulat. Disajikan persoalan, peserta didik dapat menentukan hasil operasi hitung pengurangan bilangan bulat. Disajikan persoalan, peserta didik dapat menentukan hasil operasi hitung perkalian bilangan bulat. Disajikan persoalan, peserta didik dapat menentukan hasil operasi hitung pembagian bilangan bulat. Disajikan persoalan, peserta didik dapat menentukan hasil operasi hitung campuran bilangan bulat. Disajikan cerita, peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan berkaitan dengan operasi hitung campuran bilangan bulat Disajikan persoalan, peserta didik dapat menentukan hasil operasi hitung yang melibatkan penjumlahan atau pengurangan bilangan cacah. Disajikan cerita, peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan yang melibatkan operasi hitung bilangan cacah. Disajikan beberapa pecahan, peserta didik dapat mengurutkan pecahan. Disajikan persoalan, peserta didik dapat menentukan hasil operasi hitung penjumlahan pecahan. Disajikan persoalan, peserta didik dapat menentukan hasil operasi hitung perkalian pecahan. -
Pada hari ini ananda akan melaksanakan PAS TEMA 5 DAN PJOK. Bu Guru harap ananda semua mempelajari lagi materi-materi yang sudah Bu Guru berikan dengan teliti. JADWAL PAS :
ananda sholeh sholeha yaitu mempelajari kisi-kisi Tema 3 dan Tema 4 untuk persiapan PAS untuk besok hari. Di bawah ini kisi-kisinya ya nak : KISI-KISI PAS TEMA 3 : Disajikan teks soal, peserta didik dapat menyimpulkan hak Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menggunakan haknya dengan tanggungjawab Disajikan narasi, peserta didik dapat mengaitkan hak/kewajiban yang di sekolah Disajikan soal, peserta didik dapat mengarahkan kewajiban yang harus dilakasanakan di sekolah Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat memperjelas akibat tidak mematuhi kewajiban di tempat umum Disajikan soal, peserta didik dapat mengaitkan hak/kewajiban berdasarkan UUD Disajikan gambar, peserta didik dapat memperjelas makna dari simbol rambu-rambu lalu lintas Disajikan soal, peserta didik dapat mementukan akibat sikap bertanggung jawab Disajikan gambar, peserta didik dapat memperjelas makna rambu-rambu lalu lintas mematuhi kewajiban di tempat umum Disajikan teks, peserta didik dapat menemukan tujuan dari teks eksplanasi Disajikan soal, peserta didik menganalisis bagian struktur yang tepat dari teks eksplanasi Disajikan teks berupa paragraf, peserta didik menganalisis bagian struktur yang tepat dari teks eksplanasi Disajikan teks berupa paragraf, peserta didik menemukan menemukan informasi yang tepat dari teks eksplanasi Disajikan teks berupa paragraf, peserta didik menemukan menemukan informasi yang tepat dari teks eksplanasi Disajikan teks berupa paragraf, peserta didik menemukan informasi yang tepat dari teks eksplanasi Disajikan teks, peserta didik menemukan topic permasalahan Disajikan teks ilustrasi, peserta didik menggantikan kosakata yang tepat Disajikan teks paragraf, peserta didik menemukan kosakata yang k sesuai Disajikan teks, peserta didik dapat Mengidentifikasi komponen rangkaian listrik Disajikan teks, peserta didik dapat menemukan komponen rangkaian listrik Disajikan gambar, peserta didik dapat memprediksi lampu yang padam atau menyala dari gambar rangkaian listrik Disajikan gambar, peserta didik dapat menganalisis komponen yang diperlukan dalam rangkaian listrik Disajikan gambar, peserta didik dapat menemukan rangkaian listrik seri atau paralel Disajikan gambar, peserta didik dapat prediksi rangkaian listrik Disajikan gambar, peserta didik dapat memprediksi lampu yang padam atau menyala dari gambar rangkaian listrik Disajikan teks ilustrasi peserta didik dapat menganalisis penerapan rangkaian listrik dalam kehidupan sehari-hari Disajikan soal, peserta didik dapat menganalisis penerapan rangkaian listrik dalam kehidupan sehari-hari Disajikan teks,, peserta didik dapat memilih yang tepat pada aktivitas masyarakat Disajikan soal, peserta didik dapat menemukan yang tepat tokoh dan penemunya Disajikan soal, peserta didik dapat menemukan perubahan sosial budaya yang terjadi Disajikan tabel, peserta didik dapat menemukan yang tepat tokoh dan penemunya Disajikan teks ilustrasi, peserta didik dapat menganalisis dampak pengaruh perubahan sosial budaya Disajikan teks, peserta didik dapat menganalisis dampak pengaruh perubahan sosial budaya dalam rangka modernisasi di bidang ekonomi Disajikan teks, peserta didik dapat menganalisis dampak pengaruh perubahan sosial budaya dalam rangka modernisasi Disajikan pernyataan, peserta didik dapat memilih upaya melastrikan kebudayaan daerah Disajikan soal, peserta didik diharapkan dapat menentukan dampak negative dari adanya perubahan social budaya Disajikan soal, peserta didik dapat makna dari interval nada Disajikan soal, peserta didik dapat menunjukkan macam-macam notasi dalam lagu Disajikan tabel, peserta didik dapat menunjukkan nada dan jarak interval Disajikan gambar, peserta didik dapat mengartikan interval tangga nada Disajikan teks, peserta didik dapat mengartikan interval tangga nada Disajikan teks ilustrasi, peserta didik menentukan interval tangga nada Disajikan lirik lagu, menentukan ciri-ciri lagu yang bertangga nada mayor dan pencipta lirik lagu. KISI-KISI PAS TEMA 4 : Disajikan sebuah situasi, peserta didik dapat menunjukkan sikap menghargai keberagaman ekonomi . Disajikan sebuah keterangan, Peserta didik dapat mengidentifikasi sikap dalam menghadapi globalisasi bidang ekonomi. Disajikan Ilustrasi, peserta didik dapat menunjukan pengaruh negatif pada globalisasi ekonomi. Disajikan Ilustrasi, peserta didik dapat menggali informasi tentang manfaat membeli produk dalam negeri. Disajikan pernyataan, peserta didk dapat menganalisis pengamalan pancasila yang berkaitan dengan produk buatan Indonesia. Disajikan ilustrasi, peserta didik mampu menganalisis perkembangan ekonomi di sekotor pendidikan. Disajikan sebuah situasi, peserta didik dapat mengatasi masalah pemasaran produk dalam negeri. Disajikan sebuah teks, Peserta didik dapat menentukan teks eksplanasi . Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menemukan informasi penting dalam sebuah teks ekplanasi. Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menemukan kata tidak baku pada teks ekplanasi. Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menemukan makna sebuah kata pada teks ekplanasi. Disajikan tabel, peserta didik dapat menunjukkan kata baku. Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menemukan informasi penting menggunakan kosakata baku dari kalimat efektif. Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat melengkapi sebuah teks. Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi cara kerja Pembangkit listrik tenaga air Disajikan gambar, peserta didik dapat menguraikan cara kerja PLTA Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi manfaat menghemat energi. Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi perubahan energi. Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan yang melibatkan kendala dalam penyaluran energi listrik Disajikan keterangan, peserta didik dapat mengidentifikasi peralatan yang digunakan dalam proses penyaluran listrik Disajikan gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi energi alternatif yang digunakan. Disajikan keterangan, peserta didik dapat menyebutkan bentuk kerja sama negara Asean di bidang sosial Disajikan keterangan, peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk kerja sama negara Asean di bidang budaya Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menentukan tujuan dan manfaat kerja sama Asean. Disajikan tabel, peserta didik dapat mengidentifikasi kerja sama negara anggota asean di bidang politik. Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menyelesaikan masalah untuk mengatasi peredaran obat-obatan terlarang. Disajikan Ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi kerja sama anggota Asean dalam bidang IPTEK. Disajikan Keterangan, peserta didik dapat menentukan contoh kerja sama anggota Asean dalam bidang IPTEK. Disajikan keterangan, peserta didik dapat mengidentifikasi pengertian reklame. Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menentukan jenus reklame. Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri reklame. Disajikan keterangan. Peserta didik dapat menelaah langkah langkah membuat poster. Disajikan gambar, peserta didik dapat menetukan jenis-jenis poster. Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi syarat syarat brosur. Disajikan gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi sebuah brosur.

Kisi-kisi Tema 2

Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI. A, apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha. KISI-KISI PAS TEMA 2 : Persatuan dan Kesatuan Disajikan beberapa perilaku, siswa dapat menentukan perilaku menumbuhkan persatuan dan kesatuan Persatuan dan Kesatuan Disajikan sebuah ilustrasi , siswa dapat memilih sikap tepat yang seharusnya dilakukan siswa dalam menghormati perbedaan Persatuan dan Kesatuan Disajikan sebuah gambar, siswa dapat memilih sikap persatuan dan kesatuan yang tepat a Persatuan dan Kesatuan Disajikan beberapa situasi, siswa dapat menentukan contoh perilaku yang tepat dalam keluarga Persatuan dan Kesatuan Disajikan sebuah pernyataan, siswa dapat memilih yang bukan prinsip dalam persatuan dan kesatuan Persatuan dan Kesatuan Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat memilih sila yang tepat sesuai dengan penerapan pengamalan pancasila Persatuan dan Kesatuan Disajikan sebuah pernyataan, siswa dapat menentukan prilaku yang tepat membina kerukunan di sekolah Persatuan dan Kesatuan Disajikan sebuah pernyataan, siswa dapat menyebutkan nama kitab yang tertulis semboyan bangsa Indonesia Persatuan dan Kesatuan Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat menentukan sila penerapan pancasila yang tepat Persatuan dan Kesatuan Disajikan sebuah pernyataan, siswa dapat mengemukakan 3 alat pemersatu bangsa Teks eksplanasi Disajikan teks Eksplanasi, siswa dapat mengidentifikasi pertanyaan yang tidak sesuai dengan isi teks Teks eksplanasi Disajikan teks Eksplanasi, siswa dapat memilih informasi penting yang tepat Teks eksplanasi Disajiakan sebuah teks Eksplanasi, siswa dapat memilih waktu Ir.Soekarno gugur Kata Tanya Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat memilih kata tanya yang tepat Kalimat Efektif Disajikan sebuah kalimat tidak efektif, siswa dapat menentukan kalimat efektif byang tepat Kalimat Efektif Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat menganalisis kalimat tidak efekti yang tepat Kata Baku Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat menentukan kata baku yang tepat Kata Tanya Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat menentukan kata tanya yang tepat Kalimat Efektif Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat menentukan kata baku yang benar Kata Tanya Disajikan sebuah kalimat, siswa dapat membuat pertanyaan yang tepat Adaptasi Disajikan sebuah tabel adaptasi, siswa dapat memilih hewan dengan adaptasinya dengan tepat Adaptasi Disajikan sebuah pernyataan, siswa dapat menentukan tumbuhan sebagai sumber sandang Adaptasi Disajikan sebuah gambar, siswa dapat mengidentifikasi jenis tumbuhan hidroffit Adaptasi Disajiakn daftar hewan, siswa dapat menganalisi hewan yang sama cara beradaptasinya Adaptasi Disajikan sebuah pernyataan, siswa dapat menentukan cara walang sangit beradaptasi dengan lingkungannya Adaptasi Disajikan sebuah tabel daftar tumbuhan, siswa dapat menganalisi tumbuhan yang memiliki sama cara beradaptasinya Adaptasi Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat menentukan asal pupuk kompos Adaptasi Disajikan sebuah pernyataan tentang tumbuhan bambu, siswa dapat menuliskan fungsi bulu halus pada tumbuhan bambu Adaptasi Disajikan sebuah pernyataan tentang kelelwar, siswa dapat menyebutkan istilah kemampuan kelelawar beradaptasi Adaptasi Disajikan sebuah pernyataan tentang adaptasi tumbuhan, siswa dapat menuliskan tiga nama tumbuhan yang melakukan adaptasi dengan menggugurkan daunnya Proklamasi Disajikan sebuah pernyataan tentang proklamasi, siswa dapat menunjukkan tempat dibacakan teks proklamasi Proklamasi Disajikan sebuah pernyataan tentang proklamasi, siswa menentukan makna proklamasi Proklamasi Disajikan beberapa pernyataan, siswa dapat menganalisis faktor yang mendorong bangsa asing menjajah Indonesia Proklamasi Disajikan sebuah pernyataan tentang bendera Merah Putih, siswa dapat memilih nama penjahit benera Merah Putih Mempertahankan Kmerdekaan Disajikan sebuah pernyataan tentang pertempuran Surabaya, siswa dapat memilih istilah hari mengenang Pertempuran 10 November Surabaya Mempertahankan Kmerdekaan Disajikan sebuah pernyataan tentang mempertahankan kemerdekaan, siswa dapat menentukan yang bukan Pertempuran mempertahankan kemerdekaan Mempertahankan Kmerdekaan Disajikan sebuah pernyataan tentang menghargai perjuangan pahlawan, siswa dapat memilih tujuan upaya untuk mengisi kemerdekaan Proklamasi Disajikan sebuah pernyataan tentang Proklamasi, siswa dapat menuliskan nama pemuda yang menyimpan teks proklamasi Mempertahankan Kmerdekaan Disajikan sebuah pernyataan tentang pertempuran Ambarawa, siswa dapat menuliskan nama monumen untuk megenang pertempuran Ambarawa Proklamasi Disajikan sebuah pernyataan tentang Proklamasi, siswa dapat mengemukakan tiga makna proklamasi Pola Lantai Disajikan sebuah gambar, siswa dapat memilih pola lanti yang tept Pola Lantai Disajikan beberapa pernyataan tentang pola lantai, siswa dapat menentukan yang harus diperhatikan dalam menyusun pola lantai Tarian Kreasi Daerah Disajikan pernyataan tentang tari berkelompok, siswa dapat menentukan yang harus diperhatikan dalam tari berkelompok Tarian Kreasi Daerah Disajikan tabel tarian daerah dan asalnya, siswa dapat menganalisis nama tarian tradisional dan asalnya dengan tepat Tarian Kreasi Daerah Disajikan pernyataan tentang tari Kreasi Daerah Lampung, siswa dapat menentukan jenis tarian dengan tepat Properti Tari Disajikan sebuah ilustrasi tentang pementasan tari, siswa dapat menyebutkan istilah pealatan yang digunakan dalam tarian Properti Tari Disajikan pernyataan tentang tari Perang, siswa dapat menentukan properti yang tepat Tarian Kreasi Daerah Disajikan sebuah pernyataan tentang tari Kreasi Daerah, siswa dapat menuliskan jenis tarian berdasarkan jumlah penarinya Properti Tari Disajiakn sebuah pernyataan tari Melinting, siswa dapat menuliskan properti yang digunakan dalam tari Melinting Pola Lantai Disajikan pernyataan tentang pola lantai, siswa dapat menuliskan jenis tarian yang menggunakan pola lantai horizontal