Tema 3 Subtema 1 PB 2dan3

Jum'at, 09 September 2024

Assalamualaikum Ananda Shaleh dan Shaleha kelas 6C. Bagaimana kabarnya hari ini ? Ibu guru berharap ananda semua dalam keadaan sehat Wal'afiat, dan bersemangat dalam belajar Aamiin Yaa Robbalalamin šŸ¤².Ananda shaleh shaleha hari ini kita akan belajar 

Tema 3 (TOKOH dan PENEMUAN )
 Subtema 1
(PENEMU yang MENGUBAH DUNIA)
Pembelajaran 1

Muatan B.Indo, IPA, IPS
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik mampu mengidentifikasi Informasi penting dari Teks Eksplanasi
2. Peserta didik mampu membuat rangkaian listrik
3. Peserta didik mampu menyebutkan Penemuan Baru yang membawa perubahan sosial budaya di masyarakat 

Muatan bahasa Indonesia
Mengidentifikasi informasi penting dari teks eksplanasi

Teks eksplanasi merupakan teks yang berisi informasi tentang suatu hal atau info nomor yang terjadi di masyarakat. Misalnya tentang budaya gejala alam dan proses terjadinya sesuatu. Seperti teks pada umumnya kita dapat menemukan topik ulasan dan simpulan dari teks eksplanasi. 

Rangkaian listrik 
Peralatan elektronik yang ada di rumah kita dapat menyala karena adanya arus listrik dan rangkaian listrik contoh peralatan elektronik yaitu lampu senter dan televisi rangkaian listrik terdiri dari komponen-komponen yaitu sumber listrik konduktor listrik dan alat listrik saya itu kita juga memerlukan saklar yaitu alat yang dapat menyambung dan memutus arus listrik dalam rangkaian listrik dalam rangkaian listrik sederhana sumber listrik misalnya baterai komponen komputer misalnya kabel listrik.



0 komentar:

Posting Komentar